Pengalaman Senangnya Terbang Bersama Paralayang di Karanganyar





Team Live In Karanganyar yang diadakan Disporapar Jawa Tengah datang ke
Bukit Paralayang Solo berlokasi di desa Segoro Gunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Terletak disekeliling kebun teh Kemuning yang Indah dan  menghampar dibawahnya, berhawa sejuk dan cenderung dingin khas pegunungan dengan ketinggian diatas 1300 mdpl.


Rombongan Live In Karanganyar Menuju Bukit Paralayang

Sesuai dengan namanya Bukit Paralayang Solo ini merupakan tempat lepas landas untuk olahraga Paralayang, olahraga yang memacu adrenalin bagi penikmatnya. saat ketika itu rombonganpun mulai ada yang berani ikut terbang ada juga yang tidak saat Sampai lokasi.Salah satu  rombonganpun ada yang antusias penasaran dan ingin Segera mencoba sebut saja Oren (Berasal dari Nias) yang ingin terbang bersama para layang ,penerbang sertifikat  di Bukit Paralayang Solo ini tidak hanya datang dari sekitar kota Solo tapi juga dari berbagai kota besar di Indonesia. 


Oren (Berasal dari Nias) Memandang Indahnya Bukit Paralayang  Segoro kidul Karanganyar



Untuk menikmati olahraga yang bisa meningkatkan adrenalin ini di jamin aman teman-teman dari Live In Karanganyar ini sudah mencobanya dan kesannya luar biasa, anda bisa mencoba terbang tandem dengan para instruktur yang biasa terbang di Buki Paralayang ini. Besaran biaya terbang tandem di Rp 350.000 sd 400.000 per terbang, sambil terbang tandem anda bisa menikmati dinginnya udara, hijaunya pemandangan lereng lawu dan hamparan Kebun Teh Kemuning. 

 Dedi Persiapan terbang dengan paralayang

Karena olahraga ini menggunakan parasut yang mengandalkan angin, apabila arah hembusan angin sedang tidak bersahabat otomatis tidak akan dilakukan penerbangan. Di puncak bukit ini anda juga bisa berkemah dan terdapat dua warung yang bisa melayani kebutuhan supply makanan. Menuju ke bukit ini relatif mudah dengan mengikut jalan menanjak disebelah pasar Kemuning hingga ke desa tertinggi disitu, desa Segoro Gunung, dengan kondisi jalan aspal ataupun cor beton. 

Dedi dan  Paralayang Mulai Terbang dari Bukit

Setelah bertemu dengan desa Segoro Gunung masih lanjut naik sampai dengan bertemu Sumadi Homestay, disebelahnya terdapat jalan cor yang hanya cukup satu mobil dan melintasi hutan. Saking sempitnya jalan, apabila simpangan antar mobil salah satu harus berhenti ditempat yang memiliki bahu jalan. Setelah menyusuri hutan sekitar 1km sampailah kita di hamparan tanah lapang puncak bukit paralayang Solo Ngargoyoso Karanganyar. anda penasaran jangan lupa ke karanganyar mampir di Paralayang Segoro Kidul atau Kemuning.

Comments

Popular posts from this blog

Suasana Idul Fitri di Bendan Sari - Pekalongan Kota

Penginapan Karanganyar - Pengalaman di Hotel Pringgosari Yang Pernah Disinggahi Bung Karno,