Pengalaman Berkunjung Ke Rumah Atsiri Indonesia.




Rumah Atsiri Indonesia. Tempat wisata ini masih berada di kawasan Tawangmangu, tepatnya di Desa Plumbon, Tawangmangu.Rombongan Live In Karanganyar yang diadakan Disporapar Jawa Tengah Berkunjung ke Rumah Atsiri berjarak lebih kurang 38 kilometer dari Kota Solo. Jarak ini bisa ditempuh dalam waktu lebih kurang satu jam perjalanan.

Ada dua jalur yang bisa dilalui, yakni lewat jalur Solo Karanganyar dan Solo Matesih.Rumah Atsiri Indonesia merupakan sebuah kompleks edu rekreasi berbasis taman pertama di Indonesia. Kawasan wisata ini memiliki sejumlah fasilitas andalan, seperti taman atsiri, boutique, laboratorium, perpustakaan, MICE dan fasilitas lainnya.
Tempat wisata ini merupakan bekas Pabrik Citronella Indonesia - Bulgaria, yang sudah ada sejak 1963. Sekarang sudah direstorasi dan bahkan sangat indah di kunjungi.
Dulunya, Citronella merupakan pabrik penyulingan terbesar di Asia pada eranya dan merupakan saksi bisu kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Bulgaria.
Seiring dengan perjalanan waktu, Rumah Atsiri Indonesia bertransformasi menjadi pusat berbagai kegiatan, yakni rekreasi, penelitian, dan pengembangan minyak atsiri. Rumah Atsiri Indonesia terintegrasi juga dengan museum minyak atsiri, fasilitas lab dan penelitian, kebun minyak atsiri, toko dan restoran.


    Para Rombongan Live KarangAnyar antusias terutama Dedi  (Jaket Biru)antusias  menanyakan sesuatu di Rumah Atsiri Indonesia

Rombongan Live In Karanganyar (Dedi,Herman Felani,Oren,Mas Wawan,Bapak Pranoto,Bapak Cahyo Dkk) Melihat-lihat juga toko yang menyediakan berbagai produk hasil pengolahan atsiri, seperti sabun, parfum dan lainnya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia, tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB.

  Dedi Urunan melihat-lihat Hasil Laboratorium di Rumah Atsiri Indonesia

HTM untuk memasuki kawasan Rumah Atsiri Indonesia, gratis. Namun pengunjung diwajibkan untuk membeli voucher deposit card senilai Rp 50 ribu per card. Fungsinya dapat digunakan sebagai alat transaksi di Rumah Atsiri. Misalnya untuk pembelian makanan dan minuman, suvenir, atau mengikuti tur taman koleksi Rumah Atsiri. Jika nilai deposit habis, pengujung dapat menambahkannya dalam bentuk cash.
Penasaran ingin mengunjungi Rumah Atsiri Indonesia datang saja ke Karanganyar lebih mudahnya memakai Google Maps.


Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Senangnya Terbang Bersama Paralayang di Karanganyar

Suasana Idul Fitri di Bendan Sari - Pekalongan Kota

Penginapan Karanganyar - Pengalaman di Hotel Pringgosari Yang Pernah Disinggahi Bung Karno,